penulisan kreatif sastra

hasil dari tulisan mahasiswa ini hebat lohhh....semangat terus menulisnya gaeesss ^_^




jadikan aku tanah  

                                                         (karya Hayanin Puspitasari)
bibir terlepas
terjatuh mata di pangkuan
air bergemuruh
di hadap mu
purnama ku
                rehat
                ku lepas kepala
                istirahatkan ia di pinggir
                sajadah
                tangan menengadah
purnama ku
remas aku
aduk aku
jadikan aku tanah
gumpalan tanah
biar berbaris mereka
menabur doa
di tanah merah
                di tanah merah
                nyanyian tangis
                gemuruh adzan
                aku tanah
                di dalam tanah
                rindu ku sampai
di dalam tanah
jadikan aku tanah 



Pada Lebih dari Dua Dekade


                                                                (karya Ina Maria)

Disini, lebih dari dua dekade berlalu
Masih melekat pada ingatan ciumanku
Aroma manis dari nadamu
Memanggil setiap bahagia dari penjuru dunia

Disini, disetiap dekapan pelukmu
Lebih dari dua dekade berlalu
Masih menghangatkan setiap titahku
Menggali setiap bahagia ke segala penjuru dunia

Disini, pada lebih dari dua dekade
Suaraku, dalam setiap titahku
Inginku sita duniamu dulu
Inginku hangatkan kakimu
Dengan sesederhana bahagia
Bahagia dari segala ibu di penjuru dunia





 Mereka

                                                      (karya Sania Yolandha)

Seseorang yang terlahir didunia
dan tak dapat berbicara
Apa pantas mereka kita salahkan
Apa pantas mereka kita kucilkan

Mereka tak pernah tau apa yang terjadi
yang mereka tau hanya bermain dan berimajinasi
Bersama dengan pemikiran dan dunia mereka sendiri
Jangan salahkan mereka

Mereka titipan terindah yang diberikan olehNya
Entah dengan kekurangan, atau pun kelebihan
Mereka tetap sama dengan anak yang lain
Membutuhkan dukungan, kasih sayang dari
Orang yang mereka sayang

Tuhan...
Jika engkau izinkan aku ingin memberi mereka keceriaan walaupun hal itu sangat sulit
Aku ingin melihat tawa bahagia mereka
yang tak pernah orang lain lihat





Aku.

 
Jika hujan tak bisa membuatmu bahagia
Maka angin yang akan melakukannya
Jika matahari tak bisa membuatmu nyaman
Maka bulan yang akan melakukannya
Jika dia tak bisa membuatmu merasakan keduanya
Maka aku yang akan melakukan itu



20.10.2016
Sania Yolandha

Komentar

Postingan Populer