alhamdulillah..

alhamdulillahirobbil alamin
cukup kata syukur itu yang bisa saya lafalkan saat ini. setelah melewati fase 40 minggu dengan perasaan H2C!! akhirnya saya bisa melahirkan normal tanpa rasa sakit di awal.
pulang dari rumah mertua, saya masih nyantai belum ada rasa sakit sedikit pun. saking nyantainya saya masih kesana kemari dan mandi. setelah mandi persiapan solat magrib eeehhh....tuh aer keluar ajaaa gak berenti. saya pikir awalnya kalo memang saya buang aer kecil tentu kerasa duunnkk. cuma ni aer ngalir aja gak berenti ampe di tampung pake pembalut gede aja masih ngerembes terus.
jerit sana sini, seisi rumah lagi di rumah sebelah udah gak peduli sama saya yang udah kaget gak ketulungan. yang saya pikir apa ini aer ketuban ya? masih mikir sendiri sambil tetep jerit-jerit.
akhirnya mama dan suami balik kerumah. Mama cuma langsung ngomong ya udah siap-siap kerumah sakit sekarang. suami langsung nyiapin keperluan dan eengg iiinngg eeengg...singkatnya nyampe deeh di UGD RS Bhayangkara. langsung masuk UGD eehh disuruh jalan sendiri ke bagian khusus kebidanan. orang disana mikirnya ni ibu-ibu pipis di celana ya, sehat-sehat aja gak ada sakit-sakitnya, dan tetep masih tebar senyum sana sini.
pas udah nyampe bagian kebidanan eehhh disuruh baringan aja dulu, padahal saya aja udah gerah sama aer ketuban campur kembar aer katanya. kasurnya udah becek aja! tuh perawat cuma nanyain sakit gak buk? ya saya jawab aja sakitnya tuhh disini sust..hahhaaaa.  masih dalam suasana main-main ternyata tuh perawat masang infus sekalian masukin obat biar tuh debay mau keluar. 15 menit pertama masih senyum, ketawa, cerita-cerita nyantai. 15 menit kemudian juga masih nyantai padahal datang udah bukaan SATU. naahh naahhh...setengah jam berlalu obat mulai bereaksi, bolak kanan kiri sambil ngucap asma Allah, entah mau gimana lagi tuh perut pinggang dan semua badan sakit maha dahsyat. STOP tiba-tiba sakitnya, tenang dikit masukin roti dikit karena lapeerr bookk!! tapi minta beliin teh anget dulu sama suami secara perut gak enak jadi takutnya muntah eeh taunya beneran baru ngomong langsung uweekk uwweekk ajeee isi perut keluar semua. makani roti lagi, muntah lagi, makani lagi, muntah lagi ampe sekantong penuh.
DAMN! saya udah capek, lesu, lunglai tapi sakitnya masih aja. saya cuma bisa nahan ampe bukaan ENAM, sakit lagi, paha menggigil secara AC campur ujan malem. bbbbrrrrr.....bukaan DELAPAN.....bbbrrrr.....gigi udah gemeratak, bukaan lengkap dan susteeeerrrr.......sakitnya subhanallah. beneran cuma saya dan Allah dan ibu-ibu laennya yang udah pengalaman yang tau. pegangan kuat-kuat dan ambil nafas, tarik nafas, huuuff haaaahhh huuufff haaaaaahh....ya Allah andai detik itu nyawa ini Kau ambil hamba pasrah dalam keadaan jihad, mengeluarkan nyawa baru untuk kehidupan ini. ya Allah, permudahlah persalinan ini semoga anak ini diberi jalan kemudahan sebagaimana nanti ia hidup di dunia fana. ya Allah..ya Allah....ya Allah......
oooeeekkk...ooooeeeekkk....tangisnya pecah. saya cuma bisa mengucap syukur Alhamdulillahirobbil alamin. allahu maha besar. tangan, kaki, dan badannya bergerak-gerak. ya Allah ini anakku.
bapaknya yang udah nungguin, akhirnya di panggil buat adzan dan iqomat. subhanallah lagi, anakku lengkap.
cuma bisa berucap syukur.
disuruh perawat peluk dan beri ASI pertama. subhanallah, secara pertama tentunya bingung mau digimanain ni anak. mana maknya kedinginan, sakit jahitan, dan harus belokin badan buat ngasih ASI. kalo di inget subhanallah.
akhirnya Muhammad Miftah Dzu Abbasy lahir ke dunia, pukul 23.55 WIB, tanggal 16 November 2014.



Komentar

Postingan Populer