posting salah tanggal :)


1 Ramadhan 1433 H
21 Juli 2013

Puasa hamba dan keimanan
Alhamdulillah puasa tahun ini masih diberi hela nafas dan keluarga yang lengkap oleh Allah SWT. Memang tiada nikmat yang dapat di dustai dari Allah SWT. Seperti biasa rutinitas pagi di bulan puasa yaitu sahur, subuhan, dan pengajian. Lagi-lagi membicarakan nikmat Allah atas segala yang dilakukan, semoga selalu diberikan ketetapan iman.

Sedikit menyinggung tentang iman tentunya kadar iman seseorang itu berbeda dan terkadang naik turun. Adakalanya kapasitas iman menjadi jauh dibawah namun tidak sedikit juga merasa sedikit mengalami perubahan naik sedikit. Itulah manusia. Di bulan puasa ini, setiap manusia islam yang beriman terus berharap untuk dapat memperbaiki diri dan menambah pahala-pahala. Apapun perbuatan yang baik dan ikhlas diganjarkan oleh Allah SWT dengan pahala yang berlipat. Tentunya, semua itu dilakukan manusia sebagai hamba Allah SWT untuk menjadikan diri sebagai orang yang beriman dan selalu menjaga keimanannya, amiinn allahumma amin.

Semoga dengan menjalankan kewajiban sebagai muslim yaitu puasa, kita dapat lebih membentengi diri dari perbuatan-perbuatan yang merugikan, menjaga hawa nafsu serta menambah amal jariyah dengan berinfak, sedekah, zakat, mengaji, serta sholat lima waktu.

Happy fasting all :)

Komentar

Postingan Populer